Kedokteran Informatika · Persona

Oglangan..hore kelas bubar!!

:::POSTINGAN INI DIKETIK SAAT JAM KE-2 ILMU PENYAKIT MATA YANG SEHARUSNYA ISI MALAH KOSONG KARENA OGLANGAN::

oglanganOglangan adalah istilah daerah jawa tengah yang berarti listrik padam, kalau di surabaya namanya mati lampu atau ‘njeglek.

Dua Minggu ini sudah hampir 5x terjadi oglangan, baik oleh PLN atau karena sistem listrik kampus FK sendiri.  Nggak etis kalau cuma protes, saya cuma sayang dengan  LCD Projektor, Laptop, dan PC di tiap kelas yang tidak dilengkapi UPS.

Bisa dipastikan umur barang-barang elektronik yang mengalami syok listrik *halah*, maksudnya fluktuasi arus akan mengganggu kinerja dan usia komponen elektronik.

“PakDe (baca: Pak Dekan) ‘mbok beli UPS po’o? Opo Genset wae ndak apa-apa?”

Itu celetuk adek-adek di kelas saat kul tadi, ada yang bilang..”ya..nikmati aja, nggak seni dong kalau kuliah sempurna terus? sekali-kali oglangan ndak apa-apa?” maklum kubu konservatif.

Ada yang menyahut “..Lha apa gunanya yang masuk pake sumbangan sampai 100 juta lebih? kalau fasilitas begini terus?”..ini dari kubu revolusi..he..he..

fase sensitisasiSebagai kakak tua (baca: kakak angkatan paling tua), *maklum ngulang bareng Ilmu Penyakit Mata bareng sama adek-adek tingkat*, saya melerai padu ra mutu (baca: pertengkaran ndak mutu) macam ini.. “..Wis..wis..gini wae, anggap aja peristiwa Oglangan ini sebagai ‘Antigen’ buat kita, nah..kita-kita ini anggap aja ‘Sel T’ yang sedang dimatangkan di ‘Thymus’, nah ntar jadilah ‘sel T Helper Memory’ yang inget kejadian kayak gini, siapa tau ntar ada dari kita jadi dekan or rektor atau apapun lah yang ngalami hal kayak gini langsung ‘respon imun type I’ supaya cepet  tuntas kalau dapat masalah begini..”

Bersamaan selesai melerai..dosennya malah ngambek..maklum lah beliau juga sudah berkorban datang On Time dari RS Moewardi siap dengan niat mengajar tapi ditengah kuliah malah oglangan..“..Dik, belajar sendiri ya..minggu depan langsung Post Test..”

kelas aula

absensi sidik jari staf

internet gratis di perpus

gazebo ber hotspot untuk KBK

Ya beginilah situasi tiap hari di kampus…..

I Love FK UNS

5 thoughts on “Oglangan..hore kelas bubar!!

  1. @Andhka
    viva academica..viva profesores..doain ya dhik! semoga agst-sept ni nyusul wsuda n koas..pingin denger Gaudeamus Igitur.
    @123
    saya gak masalah oglangannya..yg jadi masalah tuh bagaimana merawat sarana n prasarana macam Proyektor,laptop,etc yg kena imbas oglangan..merawat lebih susah daripada membeli.

  2. btul lih, sayang kn beliny mahal.
    sbenerny ada tempat favorit yg jarang sekali oglangan.
    tau dmn….?
    ya di RS dr Moewardi.
    sekedar bg pngalaman, selama a ngkos di sekitar RS terutama di blkg RS, klo tjd listrik mati dlm hitungan detik psti uda nyala lg. bwt adik2 yg mo ujian koq oglangan bi nonggo dsana. hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s