Kedokteran Informatika · Kedokteran Keluarga · Kedokteran Motivasi · Persona

Gara-gara Perang Tarif Operator

  Minggu ini Rasanya kok ‘panas’ ya? Operator Ponsel saling perang-perangan tarif..Dari yang PeDe dengan Rp.0,5/dtk..Nyuruh ‘kawin’ ma Monyet dengan Rp.o,1/dtk, sampai yang paling murah lagi Rp.0,01/dtk (saya salah satu pengguna setia.) Akibatnya…Seperti gambar ini..Saat mampir ke Kost-kostan teman saya kok ada Tarif toilet yang mirip tarif Operator ponsel?..*Ayo ngguyu’o Rek!!* Iklan

Kedokteran Informatika

Special Thanks to MIG33

Bagi kebanyakan orang, mungkin aplikasi mig33 biasa aja. Aplikasi ini memang telah lama dikenal (kebanyakan anak muda) sebagai software Chatting Via HP yang lebih hemat daripada sms. Enaknya lagi…Bisa multi user dengan YM, MSN, & Google Talk…asyik kan?? Apa Gunanya bagi mahasiswa FK? Sebagaimana TS ketahui, sistem pendidikan di FK memang padat, waktu bersosialisasi pun… Continue reading Special Thanks to MIG33

Kedokteran Jiwa · Kedokteran Keluarga · Kedokteran Motivasi · Persona · Syiar Islam · Uncategorized

ISLAM Vs VALENTINE DAY

WARNING: POSTINGAN INI HANYA UNTUK SAUDARA-SAUDARI YANG SE-IMAN DAN PEMBACA YANG INGIN MENCARI KEBENARAN..JADI MENDING JANGAN BACA KALAU NGGAK INGIN TAHU YANG BENAR…MONGGO… Setiap 14 Februari hampir seantero negeri, ada tradisi tukar menukar guling eh salah ding…, gula-gula, bunga, dan hadiah atas nama hari Valentine. Memang sih, masih banyak lagi hal lain yang dilakukan pas… Continue reading ISLAM Vs VALENTINE DAY

Kedokteran Keluarga · Kedokteran Motivasi · Persona

Karena lansia bukan miniatur remaja

Hujan deras di Solo hari senin (04/02/08) nggak berarti aktivitas terhenti, masih ada tugas Posyandu Lansia dekat kos. Penulis (walau belum jadi dokter) sudah mulai tenaga medis sejak 7-8 bulan lalu ketika para ‘sejawat’ (baca: Ko ass ) nge-les nggak bisa njaga dengan alasan “ko ass kan sibuk?”..he..he… nggak apa-apa kok, itung-itung jam terbang. Biasanya… Continue reading Karena lansia bukan miniatur remaja

Kedokteran Informatika · Kedokteran Keluarga

Penyuluhan masih perlukah?

“Dik bisa ngisi penyuluhan kesehatan di Kajian Ibu-ibu Pucangsawit sore ini jam 16? di rumah bu RT, media lisan topiknya bebas. makasih dik..” Dapat sms dari senior untuk ngisi penyuluhan menggantikan beliau, ya datang dong. Sebenarnya bingung mau ngasih topik apa? setelah diskusi dengan teman ya jadi ngisi masalah Hipertensi dan DHF dengan teknik dua arah… Continue reading Penyuluhan masih perlukah?