Kedokteran Motivasi · Persona

Punya klinik impian boleh kan?

klinik merc lama
klinik merc lama

klinik yang baru

klinik yang baru

Ditengah suasana deg-deg, was-was, dan sekumpulan gejala-gejala subjektif menjelang wisuda dan ko as (insya Allah 4 September 2008), Siber mampir ke klinik yang baru untuk mengisi kekosongan waktu, silaturahmi, sekaligus mencari pengalaman dan ilmu baru.

Hadis riwayat Anas bin Malik ra., ia berkata:
Aku pernah mendengar Rasulullah saw. bersabda: Barang siapa yang merasa senang bila dimudahkan rezekinya dan dipanjangkan usianya, maka hendaklah dia menyambung hubungan kekeluargaan (silaturahmi). (Shahih Muslim No.4638)

Ternyata banyak perubahan dengan klinik sosial yang telah kami rintis sejak tahun 2006 lalu atas perintah pusat. Perpindahan klinik dari Semanggi ke daerah Baron merupakan satu langkah besar dalam hal manajemen, walau saat keputusan perpindahan ini Siber sudah tidak menjabat dalam struktur kepengurusan klinik.

Perubahan besar pun terjadi, penambahan alat serta peningkatan pelayanan dilakukan agar kelak klinik ini bisa berjalan mandiri saat sponsor tiba saatnya menghentikan pendanaan. Manuver-manuver strategis pun diambil dengan orientasi masa depan.

Wajar apabila konflik sering terjadi akibat miskomunikasi, tiap orang pun ingin berubah menjadi lebih baik, begitupulah dengan klinik ini. Suatu perjalanan panjang mengarungi samudra pengalaman yang baru dimana beberapa pengalaman ini tidak kami dapat dibelakang bangku kampus. Siber dan beberapa rekan yang pernah memegang amanah ini sering melakukan brainstorming agar keputusan-keputusan yang diambil dalam operasional klinik.

Siber sering membayangkan klinik ini kedepannya seperti MayoClinic, (walau namanya Clinic tapi fasilitas dan pelayanannya setara RS Internasional) tau paling tidak yah..minimal seperti RSHU lah. Semoga bukan hanya mimpi..

Mayo Clinic USA

10 thoughts on “Punya klinik impian boleh kan?

  1. Moga semua cita-citanya dapat terwujud… itu bukan hal yang tidak mungkin. Seiring dengan pemahaman khalayak tentang layanan medis yg berkualitas, layanan terbaiklah yg nantinya menjadi salah satu pilihan… murah, ramah, manjur, rasional🙂

  2. insya allah tak ada yang tak mungkin di dunia ini…….tentunya dengan kerja keras,cerdas,dan ikhlas……saya berharap klinik sekecil apapun punya makna untuk menolong manusia…..apalagi kalau sudah semakin besar maka semakin banyak khalayak yang terbantu…..itu khan ibadah….bravo….

  3. @ Dr Luluch
    Thanks info nya..segera meluncur…*tuing..tuing*

    @Ayesha
    Iya, impian dan mimpi memang berbeda..(baca PPDGJ deh..)

    @Dani
    iya bos, ‘gatel’ pingin mbuat klinik pribadi, lha ternyata gampang kok kalo jadi Owner. Ntar tinggal tenaga medisnya aja yang direkrut.

    @ Prof Sjafri.
    Makasih prof, inilah dilema dokter..antara materi dan sosial. Kami nggak munafik, emang dokter juga cari nafkah, tetapi sistem membuat dokter ‘dipojokkan’ sebagai malaikat yang tanpa pamrih. So gimana dong?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s