Kedokteran Informatika · Kedokteran Kerja · Kedokteran Motivasi · Persona · Syiar Islam

Kangen Surabaya Again: Safe@Ride

Sepulang dari Surabaya ‘tuk melepas kangen, Sibermedik membawa oleh-oleh digital buat pembaca yang kangen Suroboyo.

Album Jalan-jalan.pdf  ni download’en

Selain itu..Saya juga membawa ‘oleh-oleh’ khusus tentang fenomena di daerah saya. Ya, tentang fenomena kecelakaan motor di Jl.Kalianak (Surabaya), tautannya ada dibawah ini:

nAH..NYEROBOT? GIMANA NGGAK CELAKA!!??

 

*Nah..bagaimana rasanya setiap hari berkendara dengan kondisi seperti diatas? menakutkan bukan?*

Dan apabila manusia ditimpa bahaya dia berdoa kepada Kami dalam keadaan berbaring, duduk atau berdiri, tetapi setelah Kami hilangkan bahaya itu daripadanya, dia (kembali) melalui (jalannya yang sesat), seolah-olah dia tidak pernah berdoa kepada Kami untuk (menghilangkan) bahaya yang telah menimpanya. Begitulah orang-orang yang melampaui batas itu memandang baik apa yang selalu mereka kerjakan. (Q.S Yunus 10:12)

—***—

:::SAFE@RIDE:::

Sampai postingan ini di-publish belum ada postingan yang membahas K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) yang spesifik tentang Keselamatan berkendara. Tetapi sibermedik berusaha mengumpulkan beberapa tautan dan file yang berhubungan dengan keselamatan berkendara *Silahkan di Unduh*, antara lain:

Sembari menunggu sibermedik ‘meramu’ bahan diatas sekaligus mencari tambahan bahan yang lain, ya sebaiknya ikhtiar utama adalah mematuhi peraturan lalu lintas dan jangan lupa berdoa sebelum bepergian.

*Beberapa panduan Doa dalam Islam sebelum bepergian:

  • Do’a Keluar Rumah“Bismillahi tawakkaltu ‘alallah wa laa haula walaa quwwata illaa billaahi” Artinya :Dengan nama Allah aku berserah diri kepada-Nya, dan tiada upaya kecuali dengan pertolongan Allah
  • Do’a BerpergiaanAllahumma hawwin ‘alainaa safaranaa hadzaa wathwi annaa bu’dahuu, Allahumma antashshaahibu fis-safari wal khaliifatu fil ahliArtinya : Ya Allah, mudahkanlah kami berpergian ini, dan dekatkanlah kejauhannya. Ya Allah yang menemani dalam berpergian, dan Engkau pula yang melindungi keluarga
  • Do’a Naik Kendaraan DaratSubhaanal ladzi sakhkhara lanaa haadzaa wamaa kunnaa lahu muqrinina wa innaa ilaa rabbinaa lamunqalibuunaArtinya : Maha suci Tuhan yang memudahkan ini kendaraan bagi kami, sedangkan kami tiba bisa memudahkan kepada-Nya, dan kepada Allah kami kembali
  • Do’a Naik Kendaraan LautBismillaahi majraahaa wa mursaahaa innaa rabbi laghafuurur rahimuArtinya : Dengan nama Allah, yang menjalankan kendaraan ini berlayar dan berlabuh, sesungguhnya Tuhanku Pemaaf lagi Pengasih
  • Tiba ditempat TujuanAl hamdulillaahil ladzi salamani walladzi aawani wal ladzi jama’asy syamla biArtinya :Segala puji bagi Allah, yang telah menyelamatkan akau dan yang telah melindungiku dan yang mengumpulkankanku dengan keluargaku
  • —***—

    BERHATI-HATILAH DALAM BERKENDARA

    KELUARGA MENUNGGU DIRUMAH

    BIAR LAMBAT ASAL SELAMAT

    AYO REK MLAKU-MLAKU MANEH…HE..HE..

  •  

     

     

    9 thoughts on “Kangen Surabaya Again: Safe@Ride

    1. bung siber uraian anda menarik……jadi yang penting disamping persiapan kendaraan agar fit……juga manusianya (supir dan penumpang)…….harus fit lahir bathin;disiplin lalulintas,sabar,tenang….jangan lupa sampai jaral tempuh yang melelahkan perlu istirahat sambil senam ringan untuk memulihkan aliran darah dan kesegaran fisik dan rohani….tentunya semua dipayungi doa mohon selamat…….

    2. @Sjafrie mangkupraja
      Makasih Prof, ini belum sempurna..Saya tertegun ‘ngeri melihat seringnya kecelakaan di daerah saya padahal selama kecil disana hingga SMA jarang sekali terjadi kecelakaan. Semoga Sambungan posting selanjutnya dapat berguna menurunkan kecelakaan.

      @aRul
      Udah pulang Rul 30-31Maret kemarin..cuma bentar sih..habis dah gak ada teman siy..dah pada lulus..kerja..nikah..ya jadi kesepian deh??

    3. wuaah.. habis pulang yah…😀
      kangeeeen… sama Surabaya…
      hmm…. memang kalo mau berendara tuh sebaiknya perlengkapan jg dicek… tapi semua kembali ke takdir-Nya…

    4. bikin kangen aja, terutama sate kerang, rujak cingur, belut goreng, tahu campur ..*halah, eling panganan*😛

      oya, kalo boleh usul, untuk kumpulan do’a bisa dilengkapi dengan ta’bir ayatnya ga (maksude lafadz Arab) …kayaknya ada add-ons untuk itu ya …tur nuwun Mas😀

      @ Mas Ady:
      rekbeknya sip, ada versi PDF ? terjemahin juga ya …hehehe😀

    5. @All
      thanks dah mampir..keselamatan dijalan raya kadang diremehkan..padahal angka kecelakaan di darat lebih tinggi dari pada kecelakaan transportasi udara.

    6. makasih banyak sob”untuk informasi do’a nya,bagi saya semua itu sangat,sangat,dan sangat berharga.karna setiap harinya jarak yang saya tempuh,untuk melakukan aktifitas yang saya kerjakan..sepanjang 40 km,dan saya perlu sekali do’a keselamatan.dan untuk itu,saya menghormati anda.dan terimakasih untuk do’a nya.

    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s