Kedokteran Informatika

Special Thanks to MIG33

Bagi kebanyakan orang, mungkin aplikasi mig33 biasa aja. Aplikasi ini memang telah lama dikenal (kebanyakan anak muda) sebagai software Chatting Via HP yang lebih hemat daripada sms. Enaknya lagi…Bisa multi user dengan YM, MSN, & Google Talk…asyik kan??

Cah FK Sedang Chatting pakai Mig33Apa Gunanya bagi mahasiswa FK?

Sebagaimana TS ketahui, sistem pendidikan di FK memang padat, waktu bersosialisasi pun sangat amat terbatas. Padahal informasi tiap saat dapat berkembang. Ini tidak membuat para mahasiswa FKUNS kehilangan akal, mereka membuat chatroom di Aplikasi Mig33 sehingga kapan saja, dimana saja, selama ada sinyal HP, mereka masih dapat berkomunikasi. Ya mungkin lagi njaga Stase ‘begadang’ nyambi chatting..Siapa tau ngantuknya hilang? Jadi kalau UGD ada panggilan, mereka tetap Compos Mentis.

Informasi apa saja yang penting bagi mahasiswa FK?

Ada ‘nasehat’ yang sering kami pakai untuk mahasiswa barau..

” Dik..dik, anak FK kalo ikut Fear Factor yang paling ditakuti bukan yang jijik-jijik atau yang angker..tapi nilai D & E”.

Untuk mempertahankan agar tidak ‘terjerumus’ di lembah D & E, maka mereka memperkuat sistem komuinikasi..Setiap ada info terbaru (baca: kisi-kisi soal, bocoran dari Pure Blood yang baik, etc) tidak akan terlewat. Ini untuk yang pre klinik biasanya.

Jarak Kampus-rs

Sedang untuk mahluk2 Ko-ass, perbedaan giliran stase merupakanajang pengumpulan informasi sebanyak mungkin tetang dokter penguji, bahan yang sering diujian (disingkat IR alias Indonesia Raya).

Untuk sosialisasi..Kekompakan suatu angkatan ditentukan ada tidaknya mahasiswa yang ter-DO atau mengundurkan diri, indikator ini biasanya dipakai untuk menentukan Kordinator tingkatnya (KOTI) sukses atau tidak. Komunikasi & Informasisangat penting untuk mengetahui rekan-rekan yang sedang mengalami kesulitan…sudah nggak jaman lagi sikut-sikutan, dorong depan, tendang belakang, injak bawah, etc. Sebagai calon dokter kami memiliki integritas untuk TeamWork yang baik dan profesional.
Hal-hal diatas memang Mig33 dah membantu lumayan sekaligus untuk mempererat silaturahmi.

Tentang MIG33

LoginAplikasi ini dapat di download Via GPRS, ikuti langkah ini:

  1. Klik wap.mig33.com
  2. Register…Masukkan user name, Pasword, dan no hp anda (Indonesia kode : +62)
  3. Download aplikasi (HP Java & Symbian).
  4. Menunggu SMS balasan untuk confirmation code (simpan baik-baik).
  5. Jalankan aplikasi..Masukkan user id, pasword…lalu masukkan confirmation code jika diminta.
  6. Setelah Log-in, klik Chat Room Lalu search room yang diinginkan sesuai perjanjian(misal: FK UNS).
  7. Setelah itu klik menu..pilih Privatechatting apabia cuma ingin ngobrol berdua saja.

Minimum Requirement:Chat Yukz

  1. HP berbasis Windows CE, Java & Symbian.
  2. Ada akses GPRS dan aktif (Kalau boleh menyarankan pakai IM3 atau Mentari).
  3. Memory Space 200kb.
  4. Layar berwarna.

9 thoughts on “Special Thanks to MIG33

  1. wah klo mau colut (mlarikan diri) jd tambah susah dunk. hehe. g ada alasan lg. kecuali hpne ilang ato “hpku kuno mas”hehe. lih, dl aku pnh pnya pndpt tiap jaga trutama stase besar, koasny dbwin HT aj, coz irit pulsa n g ada alasan g ada sinyal, tau ndiri kn biasanya koas interna klo dah khabisan tenaga mondar mandir nyito (periksa lab) 24jam naik turun 3-4lantai sukanya colut bwt istirahat sejenak dr kejamnya jarum spuit yg haus darah (pengalaman pribadi niy dl pnh ngumpet sjenak di mushola gr2 kuesel (capek) pool nyito GDA pasien2 DM per2jam, blm lg klo ada pasien IGD, 3 tmn jagaku jg ilang dtelan bumi)hehe

  2. @ Zulharaman
    Tuh dah saya jawab di editan postingan??

    @qimindra
    Ya begitulah teknologi..bak pedang bermata dua…btw, saya masih mahasiswa..belum dokter.

    @ dr.Zakky
    He..he…thx bgt ‘pengalaman kelam’ masa lampau…semoga saya bisa lebih nyantai

  3. A0,aq pluderz N kickerz. . .enak lh0 c8 lwt mig33 cz,bisa jg bisnis. . .aq rew0 udh trkenal. .hehehe. .N salam bwt admin,udh d0nk nick q 3 udh d bannet lama bngt

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s