Uncategorized

Kapita Selekta 2007 (1): Cintaku Bersemi Via Cyber

Akhir 2007 ini SiberMedik sedikit berbagi cerita..ya jurnal lah…jurnal tentang langkah menuju kehidupan nyata. Sejak mengenal e-Socialization (Milis, FS, & Blog), pola pikir mulai berubah total sebagai seorang calon dokter.

Jadi Inget survei kecil-an yang dilakukan teman2 d kampus:

“..7 dari 10 mahasiswa FK adalah member FS dan 5 diantaranya aktif tiap harinya..”

(Hasil Penelitian ini belum memenuhi kaidah biostatistik & met.penelitian yang valid)

Mungkin wajarlah…mhswa FK sedikit waktu untuk bersosialisasi dengan lingk sekitar..

Judul diatas nggak ada maksud provokatif…”Cinta” maksudnya bukan Yang-yangan (Solo:Pacaran), tetapi bermakna tidak bisa jauh dari dunia Cyber…..Berawal dari FS & fitur Blog FS, SiberMedik akhirnya memberanikan diri ‘meng-invasi’ ranah Blog WP & Milis Yahoo.

Waktu pun berlalu sejak ‘mengukir’ perdana..atau tepatnya sejak ‘mBatik perdana di WP…SiberMedik pun penasaran pula dengan People behind the Monitor Blog.

::: SILATURAHMI ANTAR BLOGGER:::

  1. Penasaran dengan ‘mahluk-mahluk penghuni Bloggosphere’, akhirnya ada ide ‘tuk Kopdar dengan beberapa diantaranya pada 15 Oktober 2007 (Cak Moki, dokterearekcilik, as3pram, mardun, & aRul).
  2. Sabtu, 3 November 2007 ketemu ma dr.ErikTapan…Ya ngobrol sejenak..ditawari “..Gimana kalau Solo mbuat Seminar Kedokteran Informatika, nanti saya Fasilitasi..” kalau g salah gtu beliau bilang..ya SiberMedik bilang aja“..Bagus siy Dok, tapi itu bukan kapasitas saya sebagai Mahasiswa..apalagi dah angkatan ‘tua'”.
  3. Sabtu, 1 Desember 2007 janjian ketemu ma penulis DOCTORS MARKET YOURSELF, lumayan dapet Tips & Trik tentang seluk beluk percetakan & penulisan buku..Not as easy as i thought..
  4. Waktu pulang ke SBY, inget janji appointment ma dr.Kobal Sp.RM..tgl 22 Des’07 ketemuan di RS.Husada Utama…seru deh…ternyata dunia banyak hal yang belum tersibak selama duduk di posisi ‘Menara Gading’ (Dunia Kampus).
  5. Akhirnya yang ditunggu-tunggu ketemu dgn Calon Rekan Sejawat yang menghuni Blog FS, jadi Inget acara TV “SURAT SAHABAT”..lha gimana nggak? Kami kenalan aja via FS, sering tuker2-an info Via e-Mail (maklum luar Jawa)…ternyata seru juga waktu ketemuan 24 Des’07, lha wong rumah kami di SBY cuma <10KM??? aneh ya, kok bisa kebetulan??

 

Apa sih hikmah semua diatas?

Ternyata setiap Blogger juga memiliki Point Of view yg berbeda satu dengan yang lain, justru Blog merupakan media yang subur untuk menumbuhkan rasa saling membutuhkan antar User.

Inilah Fitrah manusia sebagaimana terukir dalam ayat Al-Qur’an:

Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa – bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling taqwa diantara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.(QS. Al Hujurat 49:13)

5 thoughts on “Kapita Selekta 2007 (1): Cintaku Bersemi Via Cyber

  1. bukankah kita diciptakan memang berbeda?
    pandangan bisa berbeda, yang penting kita bisa saling menghormati pendapat yang lain, bukankah akan lebih indah? hehehehe.. inipun pendapat saya pribadi lho

  2. itu dia yang namanya manusia. homo sosial yang butuh rasa pengakuan, rasa penghormatan dari sesamanya.
    cuma….
    heran aja, kok masih ada ya orang yang tega ngancurin ato ngejudge orang karena mereka berbeda dari persepsi yang diyakininya?

    bingung, ngomongin apaan siy?

  3. @peyek
    PLuralitas juga merupakan bom waktu..
    keseragaman itu juga perlu, tetapi yang penting tidak terdiktator.

    @Mataharicinta
    Hmm..memang perbedaan itu wajar..sudut pandang juga harus punya Gold Standard..apalagi sebagai umat Muslim adalah Quran & Sunnah sbg sudut pandang dlm berpendapat.

    @ersal
    Iya..iya..maaf dah masukin nama kamu..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s