Kedokteran Motivasi

Si BoLang…(Bocah iLang) he5x

karpet

Pernah merasa jenuh dengan rutinitas? memang sebagai (calon) tenaga medis -yang notabene punya jam biologis ‘kurang’ sehat- jenuh dapat menjadi pemicu timbulnya penyakit-penyakit psikosomatik hingga organik.Itu juga yang dialami SiberMedik setelah jenuh menjalani semester ‘perpisahan’ -dengan posisi ditinggal hiks..hiks-, SiberMedik mencoba untuk mencari tempat untuk menyendiri menikmati sekaligus menyadari bahwa dunia bukan hanya meja-kursi-stetoskop-diktat-etc yg korelasi dgn kedokteran.

PETUALANGAN SI BOLANG: NAIK KE KEMUNING

Perjalanan indah sekali…ndang nyangka kota Karanganyar yang kukira hanya TAWANGMANGU-GROJOGAN SEWU-JUMOG-etc, ternyata ada objek pemandangan indah…tepat diatas perkebunan Teh ‘KEMUNING’.

kebun teh

Sibermedik mencoba jadi Si Bolang..Bocah iLang -anak hilang- (kalo di TRANS 7: Bocah Petualang).Setelah merenung diatas bukit teh berhampar ‘karpet’ perkebunan Teh & Sayur, Sibermedik ingat beberapa hal yang membuat gundah:

  1. Bagaimana menghadapi telat lulus S.Ked.
  2. Menjalani hidup telat dengan adek2 bawah.
  3. Ditinggal teman2 angkatan.
  4. Rencana kedepan setelah sumpah dokter (STR,SIP,ACLS,ATLS,PTT,etc)

Setelah merenung….TIDAK ADA KATA PUTUS ASA..ini hanya bagian episode hidup…believe, u’re so priceless!!! terpilih dari sekian juta orang untuk menjadi seorang DOKTER..(mungkin sekarang masih calon).Circulus Vitiolosus et Medica Studentia

algoritma

Jadi rumusnya…..:

Semangat

Hikmah:“Dan carilah pada apa yang telah dianugrahkan Allah kepadamu kebahagiaan negeri akhirat, dan janganlah kamu lupakan bagianmu dari kenikmatan duniawi dan berbuat baiklah kepada orang lain. Sebagai mana Allah telah berbuat baik kepadamu dan janganlah kamu berbuat kerusakan dimuka bumi, sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berbuat kerusakan.” (QS. Al-Qashash: 77)

Rasulullah SAW dalam hal ini bersabda, “Melakukan zuhud dalam kehidupan dunia bukanlah dengan mengharamkan yang halal dan bukan pula dengan memboroskan kekayaan. Zuhud terhadap kehidupan dunia itu ialah tidak menganggap apa yang ada pada dirimu lebih pasti daripada apa yang ada pada Allah. Dan hendaknya engkau bergembira memperoleh pahala musibah yang sedang menimpamu walaupun musibah itu akan tetap menimpamu.” (HR. Ahmad)

Berakhir sudah perjalanan penuh inspirasi di KEMUNING…para pembaca dapat mendownload wallpaper dari foto pemandangan yang saya ambil…Cantik Sekali!!!

wallpaper Cantik

14 thoughts on “Si BoLang…(Bocah iLang) he5x

  1. Jangan lupa nabung yang banyak buat STR, SIP, PTT, ATLS, ACLS, HIPERKES, dll. Mahal bo… Padahal syarat buat nyari kerja.
    Khusus buat ATLS lebih baik daftar sekarang, karena antrian saat ini sudah sampai tahun 2010, tapi katanya ada di beberapa kota yang bisa nego pake duit😦

  2. mm..klo UNS untuk ACLS&ATLS dah satu paket ma panitia sumpah dokter…emang bener bgt mahal tenan..data terakhir yg saya trima hamir Rp.6jt..nggak tau kalo inflasi naik taun 2010 (ekspektasi sumpah he..he..) mungkin 10jt??

  3. Mahasiswa kedokterannya makannya pada apaan sih, kok pada pinter2, tampan2, cantik2…..
    Hati-hati kalo pacaran ma cewek FK, salah-salah kalo ntuh cewek sakit ati, bisa dibedah lah perut kita…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s